ADA APA DENGAN JOMBLO ??




JOMBLO OHH JOMBLO~
secuil kata atau status yang di anggap AIB banyak orang. Tapi nyatanya gue malah bangga jadi makhluk jomblo (?)
Tapi ya kebanyakan dari makhluk yang berstatus jomblo selalu aja dibully, gue sampe heran.. apa salahnya jadi orang jomblo ??? APA SALAHNYA GAEESS ?!
Padahal asik tau jadi jomblo, banyak manfaatnya :’)
Contohnya.. gue bisa lebih hemat, gak bakal pusing-pusing beliin hadiah atau sekedar nraktirin doi -__- . Terus elo gak bakal pusing alias galau mikirin doi yang lagi marah atau ngambek gara-gara ini itu. Lalu elo bisa bebaaass, gak bakal ada yang ngatur-ngatur elo maen kemana, sama siapa dan berbuat apa (?). Dan enaknya elo bisa ngecengin anak anak keceh sekolah sebelah, kata syahrini sih “I FEEL FREE !!” #a6

Tapi dari sekian enaknya menjadi jomblo, kenapa orang-orang pada bilang jomblo banyak ngenesnya ? Oke gue akuin emang itu bener, tapi gak ngenes-ngenes amat sih hidup gue. Alhamdulillah :’)

Penyakit yang sering diderita para JONES alias Jomblo Ngenes itu KESEPIAN. Ya emang sih jomblo emang suka kesepian, tapi coba deh kalo dipikir-pikir hidup elo gak sepi-sepi amat, asalkan elo punya sahabat atau temen seperjuangan. Kalo lagi ngerasa sepi, smsan atau chattingan aja sama temen, atau kalo enggak ngajakin Hang Out bareng aja. Itu juga sih kalo temen lo lagi gak ngedate sama pacarnya :’) Dan ingatlah para keluarga dirumah dan para tetangga sebelah rumah, tiap hari pasti rame kan ? jadi yang pada bilang hidupnya sepi itu bullshit banget haha.

Gue suka sebel kalo liat orang yang baru melepas masa pacaran menjadi lajang di media sosial langsung di update. Dan update’annya tu berasa kaya sok sedih sok galau ember gitu, kesannya pengen nyari perhatian and menawarkan diri biar laku dipasaran lagi, duh mas mbak kalo mau menjajakan diri jangan di facebook atau twitter, langsung aja di Toko bagus (olx). Batin gue “Gue aja yang udah menjomblo berabad-abad diem aja, situ yang baru seminggu menjomblo kok udah repot.”

Alasan menjadi seorang jomblowan atau jomblowati itu banyak, contohnya ada yang fokus buat sekolah atau cita-cita, ada yang pengen bebas, ada yang pengen nyari pasangan yang tepat, ada juga yang susah move on dari mantan #EHEM, ada yang emang gak laku #JLEB, dan ada juga yang terlalu fokus buat ngestan idolanya. (fix yang terakhir itu gue) -__-
 Gue jadi jomblo udah hampir sekitar 3 tahunan, dan awalnya emang agak trauma gara-gara disakitin mantan #ciee, tapi setelah gue pikir-pikir lagi jadi jomblo itu enak juga, gue bisa bebas menjelajah didunia realita dan dunia maya, gue bebas ngecengin anak-anak keceh *walopun sekedar cuci mata* #ganjen. Dan tujuan gue buat fokus sama hobby gue bisa tersalurkan, gue jadi punya banyak waktu buat drawing, fangirling dan tidur. Gue juga bisa bebas nentuin apa yang gue suka tanpa ada yang ngatur-ngatur, dan yang paling penting gue bukan anak cinta atau anak mellow #aseeek.

Aslinya jadi jomblo itu enak, serius. Kecuali kalo malam minggu elo lagi keluar rumah tiba-tiba ada dua sosok makhluk naik motor boncengan berseliweran  didepan mata elo, uuuh rasanya tu pengen gue timpukin pake sandal nenek gue. Bete. Tapi kalo emang mentalnya sebagai jomblo udah STRONG sih gak masalah, mau ada pasangan pacaran didepan elo terus suap-suapan, gandengan tangan, berpelukan uuh gak masalah bangeeet... kalo ada masalah ya mungkin penyakit hati lagi kambuh. Sakitnya tu disini.. di RSU.

 

Posting Komentar